SAVE WATER. SAVE THE WORLD

SAVE WATER.
SAVE THE WORLD

Akibat pemanasan global, air bersih yang merupakan salah satu hal paling penting dalam hidup kita, menghadapi krisis. It’s time to act, friend!

DID U KNOW?
Dari semua air yang ada di dunia, cuma 3 % yang bersih. Dari satu persen itu, sepertiganya tersedia untuk manusia. Yang lainnya masih membeku sebagai lapisan es atau tersembunyi dibawah bumi. Susah banget diambil!

Direktur Jendral Geologi Sumber Daya Mineral Wimpie S. Tjetjep menyatakan bahwa krisis air tanah sudah melanda banyak daerah di Indonesia. Ini dikarenakan banyak kepentingan ekonomi di banyak daerah yang mengeksploitasi air tanah. Kadar eksploitasinya sudah melebihi batas normal. Yang berarti krisis air tanah akan tambah parah kalau musim kemarau berlangsung lama.


TIPS HEMAT AIR


1. Kalau mau cuci muka atau gosok gigi, jangan sampai air dibiarkan mengucur. Satu menit kran wastasfel mengucur, sama dengan 9 liter air terbuang.

2. Lebih baik mandi pakai pancuran daripada mandi pakai gayung. Karena air yang dipakai saat mandi pakai gayung bisa lebih banyak 3 kali lipat. Boros air yang paling parah adalah kslau kita mandi berendam.

3. Persingkat waktu mandi. Supaya air yang terpakai juga engga makin banyak.

4. Cek selalu adakah pipa air yang bocor. Kebocoran berarti air terbuang sia-sia. And that’s not good!

5. Tanaman kecil sebaiknya ditanam dibalik pohon besar supaya menghindari penguapan.


So Friend, It’s time to take some action. Kebayang, kan, kalau nggak ada air betapa kacaunya dunia ini. Nggak bisa mandi dan haus mlulu! Haduuuuuu~
Let’s save the water to save the WORLD!

0 komentar:

Blogger Templates by Blog Forum