SELAMATKAN BUMI DARI DEPAN KOMPUTER!

SELAMATKAN BUMI DARI DEPAN KOMPUTER!

Stop global warming! Kalau cuma, dijadikan slogan bukan aksi, sih, sama saja bohong. Daripada bengong dirumah mikirin dampak global warming, coba, deh, ikutan menanam pohon di Kalimantan. Jauh ya? Hehehehehehe. Jangan takut karena sekarang semua bisa dilakukan dirumah melalui internet.


World Wildlife Fund (WWF) bersama dengan JWT Jakarta telah meluncurkan situs bernama MyBabyTree.org dalam rangka mempromosikan Kalimantan sebagai paru-paru dunia. Melalui situs ini kita bisa berpartisipasi melindungi hutan di Indonesia sekaligus mengatasi global warming. Caranya, melalui situs ini kita diberi kesempatan untuk menanam pohon dan memantau perkembangan pohonyang kita beli. Dengan menggunakan Geo Tag Technology ( Pelabelan pohon dengan koordinat lokasi yang tepat) kita bisa melihat pohon kita tumbuh via Google Earth.
Lokasi pohon yang akan kita tanam berada di Sebangau National Park, Kalimantan Tengah, dengan luas area 568.700 ha. Cukup dengan uang Rp 45.000 kita sudah bisa ikut serta dalam usaha pelestarian hutan di Kalimantan dan menghentikan Global warming.. uang tersebut akan digunakan untuk biaya bibit, tanah, nursery, dan penanaman.


Cara menanam pohon online :
Klik MyBabyTree.org
Beli bibit pohon di situs ini dengan harga Rp 45.000 saja, prosedur pembayaran dijelaskan secara lengkap di situs ini.
Selama enam bulan, bibit yang kita beli akan dirawat terlebih dahulu oleh penduduk lokal di sebuah tempat khusus. Setelah bibit cukup kuat untuk ditanam di hutan, bibit tersebut akan dibawa ke Sebangau untuk ditanam langsung.
Setelah bibit di tanam di hutan, kita akan mendapat email untuk memantau perkembangan pohon melalui Google Earth.

0 komentar:

Blogger Templates by Blog Forum